Breaking News

Senin, 08 Oktober 2012

Naila Sukma Aisya

Menyandang berbagai prestasi tak membuat Naila Sukma Aisya berkacak pinggang. Gadis berparas manis kelahiran Temanggung 19 Desember 1994 ini senantiasa menerapkan ilmu padi. Buktinya, meski seabrek penghargaan dan jabatan penting disematkan di pundaknya, siswi SMA Negeri 1 Temanggung ini tetap supel dan mudah bergaul dengan siapapun, tanpa membedakan status sosial.

Putri tunggal pasangan Boedi Soelistijanto, dan Iin Widyastuti, sejak duduk di bangku taman kanak-kanak sudah menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun seni. Prestasi pertamanya saat duduk di TK Cor Yesu, dia meraih juara 2 lomba menggambar se Kabupaten Temanggung, dan terus berlanjut hingga kini.
Adalah sang Ibu, Iin Widyastuti lah yang senantiasa membimbing dan memotivasi untuk selalu berpegang pada totalitas dan kedisiplinan dalam melakukan segala hal. Berkat itu, dia meraih banyak prestasi.

"Ibu selalu menanamkan kedisiplinan. Tapi dia kompak sama anaknya, jadi bisa diajak curhat, tidak ada canggung atau ketakutan. Dengan begini, saya menjadi terbuka dan termotivasi. Hingga apa yang telah saya raih sampai saat ini berkat ibu juga. Bagi saya motivasi serta kedekatan itulah sumber keberhasilan anak,"kata gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Sementara andil almarhum ayahnya, Boedi Soelistijanto, juga amat berpengaruh baginya. Sang ayah dikenal sebagai seniman kawakan di Temanggung, adalah orang pertama yang kali pertama mengajarinya bermain alat musik drum dan gitar. Kini gadis berpembawaan lincah ini mempunyai grup band cewek beraliran rock, bernama "Early Morning". Personilnya, Naila (drummer), Yustina (vokal), Kartika (gitar), Berta (gitar), Nurul (keyboard), dan Karunia (bass).

Lalu apa saja prestasi gadis yang baru pekan lalu meletakkan jabatannya sebagai Ketua OSIS Citta Çundara Karya SMA Negeri 1 Temanggung ini ? Ya, saat menempuh pendidikan di SD Pangudi Utami, Naila pernah menyabet juara dalam kompetisi lomba Matematika tingkat Jateng.

Mewakili SMP 2 Temanggung, menjadi pengibar bendera terbaik tingkat SMP se Karesidenan Kedu tahun 2008, juara 1 pidato bahasa Inggris se Kabupaten, juara 2 cerdas cermat perlikau hidup bersih dan sehat tingkat Jateng yang diadakan oleh Dinkes Provinis Jateng di Semarang. Lainnya, juara 1 pelajar teladan SMA se Kabupaten Temanggung tahun 2011, juara 1 lomba debat bahasa Inggris tingkat kabupaten, dan juara harapan, pelajar teladan se Jateng tahun 2011.

Bakat kepemimpinan Naila, banyak terlihat pula saat menjadi ketua OSIS di sekolahnya. Program utamanya adalah merealisasikan Citta Musik Festival (CMF), ke V Tahun 2012. Festival musik tingkat Jateng-DIY ini merupakan program bergengsi, dan telah menjadi tradisi setiap empat tahun sekali bagi SMA Negeri 1 Temanggung.

Hal itu, kata Naila, setidaknya memperlihatkan keseimbangan antara prestasi akademis dan non akademis. Dapat dimaklumi, sekolahnya selain mencetak akademisi handal seperti mantan Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo, memang dikenal pula telah melahirkan seniman-seniman berbakat seperti penari kelas Internasional, Didik Nini Towok, Wawan Tmg (bassis Maha Dewa), Aditya Pratama (drumer ADA band), dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012. OSIS Citta Çundara Karya
Designed By | @smasaupdate